default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Segera Gelar Perkara, Hasil Visum Korban Penganiayaan di Situbondo Sudah Keluar

Segera Gelar Perkara, Hasil Visum Korban Penganiayaan di Situbondo Sudah Keluar
Peristiwa Daerah
Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman di ruang kerjanya.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO- Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman di wilayah hukum Polres Situbondo, Jawa Timur menyatakan bahwa pada Selasa (19/11/2019) akan dilakukan gelar perkara atas kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang penjual nasi di warung, ibu berusia 60 tahun, Dian alias Andre berdasarkan penyelidikan, keterangan saksi dan pengumpulan alat bukti. 


"Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)   akan diputuskan apakah akan ditingkatkan ke penyidikan atau tidak. Berikutnya jika sudah pada tingkat penyidikan akan ditetapkan tersangkanya. Mengenai penahanan tersangka nantinya kewenangan ada pada penyidik," terang kapolsek.

Pasca hasil visum keluar, kapolsek menyatakan, sebelumnya pihaknya telah mendesak pihak rumah sakit untuk segera menyerahkan hasilnya. 

"Kita meminta  berdasarkan laporan dari korban. Dan dengan hasil visum itu kita segera jadwalkan gelar perkara," jelasnya.

Kasus dugaan penganiayaan tersebut menyita perhatian publik. Pasalnya, foto korban yang tersebar di medsos dengan kondisi lebam mendapat respon dari sejumlah aktivis pergerakan. Di antaranya adalah Khalilur R. Abdullah Sahlawy yang berdomisili di Jakarta.

"Alhamdulillah,  hasil visum telah keluar," ucap Khalilur.

Reaksi aktivis lainnya yaitu M. Andy warga Asembagus mengatakan jika kasus yang terjadi 7 November 2019 dini hari itu menyentuh rasa kemanusiaan.

"Bagaimana tidak, seorang ibu yang terbilang lanjut usia harus mengalami penganiayaan seperti itu. Tentu hukum yang harus bicara," kata Andy.(*)


Kontributor : Irwan Rakhday
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar