default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

5000 Anak Ayam di Situbondo Hangus Terbakar

5000 Anak Ayam di Situbondo Hangus Terbakar
Peristiwa Daerah
Kandang ayam ludes total akibat kebakaran.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Kebakaran melanda sebuah kandang ayam di Dusun Taman, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membikin 5000 anak ayam hangus terbakar pada Kamis (17/10/2019).

Kandang ayam tersebut diketahui milik Kayat (63), warga Griya Panji Mulya  yang berisi 5000 ekor anak ayam yang baru berumur seminggu.

Indra (17) salah satu pekerja memgaku pertama kali melihat sumber api dari bagian tengah kandang.

" Begitu melihat kobaran api, saya langsung berteriak minta tolong ke pekerja yang lain. Lalu dengan sigap semua pekerja memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi api cepat membesar," ucapnya. 


Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono membenarkan atas terjadinya kebakaran tersebut.

"Bangunan kandang yang terbuat dari anyaman daun kelapa yang dilapisi talang karet dengan tiang dari bambu yang mudah terbakar ditambah lagi tiupan angin kencang sehingga mudah terbakar dan api cepat membesar, " terangnya.

Puriyono menambahkan, selang beberapa menit kemudian 3 unit mobil Damkar Kabupaten Situbondo tiba di lokasi dan langsung memadamkan api untuk mengantisipasi agar kebakaran tersebut tidak merembet atau meluas ke area lain," imbuhnya. 

"Penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik (konsleting listrik). Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai 160 juta rupiah," pungkasnya.(*)


Kontributor : Irwan Rakhday
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar