default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Prabowo Gabung ke Kabinet Jokowi, Rocky Gerung Nyatakan Siap Oposisi

Prabowo Gabung ke Kabinet Jokowi, Rocky Gerung Nyatakan Siap Oposisi
Peristiwa Nasional
Akademisi Universitas Indonesia, Rocky Gerung saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id di Akademisi Universitas Indonesia, Rocky Gerung
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA- Akademisi Universitas Indonesia, Rocky Gerung menegaskan akan tetap menjadi oposisi walaupun Ketua umum Prabowo Subianto bergabung pada koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini, “ kata Rocky, Jakarta, Sabtu sore (13/10/2019).

Hal tersebut diungkapkannya setelah  berkunjung ke Markas Cek & Ricek kemarin, dilanjutkan dengan santap siang dan diskusi panjang tentang kondisi bangsa pasca-pilpres di rumah Ketua Dewan kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ,lham Bintang.

"Alasannya, “ karena Prabowo sudah bergabung dalam kubu pemerintah!," Tegasnya.

Lebih lanjut, Rocky mengatakan dirinya tidak butuh figur yang bergabung pada koalisi pemerintah, padahal dulu nya adalah seorang oposisi. Melihat hal itu, Rocky mengajak masyarakat untuk menjadi oposisi walaupun Gerindra bergabung dengan pemerintah.

"Enggak butuh tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin negri saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Negara pada Jumat (11/10) lalu.

Jokowi mengatakan kemungkinan besar Partai Gerindra akan bergabung pada pemerintah, walaupun wacana dan kesepakatan tersebut belum final.

"Berkaitan dengan koalisi, belum final, tapi kami tadi sudah berbicara banyak kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi kita," ujar Jokowi.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar